Articles & News

Alomet & Friends di KIMIA FARMA

Share :
18/03/2015 13:49:39 WIB | Dibaca: 740 kali |

Tanggal 17 Maret 2015 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi antara BOD Kimia Farma dengan Pimpinan dan Tim Senior Konsultan Alomet & Friends, untuk membahas proposal proyek konsultansi korporasi untuk Kimia Farma yang berjudul Supply Chain & Process based Kimia Farma Operation Excellence.

 

PT. Kimia Farma (Persero), Tbk. adalah perusahaan dan industri farmasi BUMN terbesar pada saat ini dan berada pada ranking no. 3 pada skala nasional dalam sektor farmasi.

 

Sebagai perusahaan terbuka, kinerja keuangan Kimia Farma dalam 5 tahun ini adalah sangat baik dan menunjukkan tren yang terus membaik karena industri farmasi farmasi pada saat ini memang sedang tumbuh dan sejalan dengan pertumbuhan industri kesehatan baik global maupun nasional.

 

Dibalik kinerja keuangan yang terus membaik, ternyata ada faktor lain yang disadari oleh BOD Kimia Farma dalam 2-3 tahun belakangan yakni  belum memuaskannya  kinerja dalam hal service level kepada konsumen.

 

Hal ini menunjukkan Kinerja service level dan kinerja keuangan ternyata tidak harus selalu sejalan dalam sebuah perusahaan, dan hal inilah yang terjadi pada PT. Kimia Farma (Persero), Tbk.

 

Berbasis pada kenyataan tersebut serta adanya tuntutan pemerintah untuk segera memperbaiki kinerja layanan kepada konsumen yang terkait dengan kebijakan nasional di bidang kesehatan yakni BPJS, maka dilakukanlah upaya  perbaikan manajemen operasional pelayanan berbasis perancangan proses dan rantai pasok.

 

Semoga kolaborasi ini dan kepercayaan yang akan diberikan  PT. Kimia Farma kepada Alomet & Friends membawa manfaat bagi semua pihak.

 

 

 


Kolom Facebook

Kolom Workshop Terbaru