Articles & News

Strategi Bisnis Sukses di Tahun 2016

Share :
11/05/2016 10:04:03 WIB | Dibaca: 435 kali |

Bisnis layaknya sebuah rumah, perlu perawatan agar tetap berdiri kokoh. Bisnis jenis apapun harus bersiap di tahun 2016, apalagi pemerintah Indonesia mencanangkan siap untuk Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

 

Strategi apa saja yang harus dilakukan untuk mempersiapkan bisnis di tahun 2016 ?

 

1. Pemanas Bisnis

Pemanas bisnis di sini menyangkut pada tim yang solid. Bisnis yang baik didukung oleh sekumpulan orang dengan berbagai pengetahuan dan sumber daya. Kumpulan orang ini harus bisa diandalkan, handal, dan memiliki kemampuan untuk mengantarkan tujuan bisnis Anda. Sebagai penggerak bisnis, Anda juga harus mengevaluasi tim bisnis dan memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat mereka.

 

2. Lindungi Bisnis

Perlindungan terbaik untuk bisnis Anda adalah dengan mengetahui dan mengerti model bisnis yang Anda jalankan secara luar dan dalam. Anda bisa menganalisa banyak hal, mulai dari profit, traffic, konsumen, hingga klien bisnis.

 

3. Aksi Bisnis

Entrepreneur dengan pemikiran cerdas biasanya tahu bagaimana menjalakan bisnis dengan baik meski dalam kondisi sesulit apapun. Kunci utamanya adalah tentukan tujuan paling mendasar dari bisnis Anda, kemudian pastikan kalau Anda benar-benar berkomitmen dengan bisnis tersebut. Lalu, identifikasikan langkah yang harus diambil sebanyak mungkin yang bisa membawa Anda ke tujuan bisnis tadi. Kemudian, ambil aksi yang nyata.

 

4. Alat Bisnis

Jalan menuju kesuksesan tidak selalu mulus, akan ditemui banyak kendala. Anda harus mempersiapkan "alat-alat khusus" agar bisnis Anda bisa bertahan, yaitu lewat jaringan bisnis yang kuat, perencanaan bisnis serta finansial yang matang.

 


Kolom Facebook

Kolom Workshop Terbaru