Articles & News

ACTION LEARNING PT. BAHANA & TCW INVESTMENT MANAGEMENT

Share :
13/01/2016 08:09:11 WIB | Dibaca: 700 kali |

"Strategic Planning Through Action Learning" itulah kira-kira inti program modul ke-2 yang kami selenggarakan untuk klien kami Bahana TCW Investment Management pada tanggal 17-18 Desember 2015 yang lalu.

Selama ini kita paham dan sangat fasih kalau berkata atau menyebut tentang misi dan visi sebagai persyaratan untuk menjadi pemimpin negeri ini atau sering kita juga mendengar tentang kata-kata Road Map yang selalu muncul bila para pemimpin-pemimpin perusahaan melakukan summit atau seminar tingkat atas.

Tetapi apakah ada yang menyimak atau menyadari bahwa sebetulnya kata-kata itu akhirnya hanya menjadi bersifat ritual tanpa makna atau sekedar nice to have atau sebagai sebuah jargon kosong untuk show off karena jarang sebuah perusahaan atau seorang pemimpin yang menterjemahkannya dan menjabarkannya secara komprehensif dan terintegrasi.

Antara cita-cita dan kenyataan sebetulnya memiliki jarak dan waktu seperti langit dengan bumi, tidak mungkin sebuah perjalanan yang menempuh jarak & waktu yang begitu panjang dan lama dapat dijalankan tanpa sebuah penjabaran rencana yang detail dan jadwal yang jelas akan sampai ke tujuan seperti kata-kata klasik "If you don't have a detail planning, you are going no where"

Akhirnya perusahaan-perusahaan industri di sektor keuangan seperti Bahana Group menyadari hal ini. Bila mereka tidak segera berbenah dalam sebuah perencanaan strategis yang detail , mereka akan digulung oleh perubahan di masa yang akan datang apalagi dalam era teknologi seperti sekarang ini, dimana para pendatang baru dalam industri sejenis sering kali muncul dan mengagetkan kemudian menjadi pemenang.

Metodologi "Pembelajaran Praktek" ( Action Learning ) dalam membuat perencanaan perusahaan dengan alat peraga yang visual cukup membuat para Eksekutif  Bahana TCW Invesment Management  menikmati program tersebut tanpa rasa bosan sehingga larut dalam diskusi dan perumusan perencanaan strategi jangka panjang perusahaan yang detail.

Ini adalah sebuah pendekatan baru dari Alomet untuk para eksekutif kliennya dengan mengadopsi pengetahuan pendidikan untuk orang dewasa atau Andragogy.


Kolom Facebook

Kolom Workshop Terbaru