Our History

Latar Belakang

        Alomet & Friends dibentuk pada tahun 2001 dan beroperasi secara efektif sejak tahun 2003 oleh beberapa orang senior eksekutif yang telah berpengalaman kerja lebih dari 20 tahun, berlatar belakang pendidikan dasar insinyur alumni Institut Teknologi Bandung dan Universitas Indonesia, dan pendidikan lanjutan di bidang manajemen operasional dan produksi, keuangan dan perbankan, pemasaran dan komunikasi , sumberdaya alam dan sumber daya manusia dari berbagai perguruan tinggi bermutu dan terkemuka di luar negeri.

 

Our Company

        Alomet, berasal dari kata "Allometry" yang dalam bidang rekayasa biologi berarti pembelajaran terhadap perubahan yang dialami makhluk hidup sebagai konsekwensi dari pertumbuhannya.

Sedangkan simbol Alomet yang berupa kerang atau "Nautilus Pompilious" melambangkan pertumbuhan dan revitalisasi yang tidak pernah berhenti.

        Sehingga dalam melaksanakan penugasannya, Alomet & Friends selalu berkomitmen untuk memfasilitasi penggunanya dalam rangka meraih kinerja dan pertumbuhan nilai perusahaan terbaik agar dapat berkelanjutan.

 

Why Alomet

        Seperti yang telah kita ketahui bersama, situasi bisnis selalu semakin lama semakin cepat berkembang dan berubah, baik karena perubahan faktor-faktor lingkungan bisnis, tuntutan pelanggan, aktifitas pesaing, perkembangan teknologi, kebijakan pemerintah maupun faktor-faktor lainnya.

        Untuk itu agar dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan keberlangsungan usahanya dalam jangka panjang, setiap perusahaan harus selalu mampu menciptakan produk atau jasa yang lebih baik dalam hal kualitas, lebih cepat dalam hal penyerahan dan lebih murah dalam hal biaya, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggannya.

        Untuk itu setiap saat perusahaan harus dapat mendayagunakan pengetahuan yang dibutuhkan dan pengelolaan yang tepat. Pendayagunaan pengetahuan dan pengelolaannya dalam bisnis global tidak terlepas dari peran guru-guru manajemen kelas dunia berlatar belakang engineering dan manajemen yang telah sukses mengantar perjalanan banyak perusahaan global mencapai puncaknya, seperti:

  • Michael Hammer (Massachusetts Institute of Technology) dengan pengetahuan dalam buku bukunya Business Process Reengineering dan Reengineering Corporation, Michael E. Porter (Harvard University) dengan pengetahuan dalam buku bukunya Competitive Advantage? dan On Competition.
  • Robert S. Kaplan (Harvard University) dengan pengetahuan dalam buku bukunya
    Balanced Scorecard, Strategy Map dan Strategy Focused Organization.
  • Edwards Deming dengan pengetahuan dalam buku bukunya Out of Crisis? (1986) dan The New Economics for Industry, Government, Education? (1993).

 

        Latar belakang itulah yang membuat Alomet & Friends selaku konsultan manajemen strategi nasional berupaya untuk turut berperan aktif dalam menyebarkan pengetahuan yang dikembangkan oleh guru guru besar tsb diatas secara benar dan tepat, agar para pelaku bisnis di Indonesia dapat lebih memahami, mampu menerapkan dan mengembangkannya secara tepat guna di dalam kegiatan usahanya.

 

Our Framework

        Arsitektur bisnis Alomet merupakan framework Alomet & Friends selaku konsultan manajemen strategi untuk penggunanya dengan tujuan untuk memudahkan dalam proses perancangan, perencanaan dan pelaksanaan strategi perusahaan yang bersifat unik.

        Kerangka dan metodologi arsitektur bisnis merupakan perpaduan dan kombinasi antara pengetahuan management strategi berbasis manajemen operasional, proses dan teknologi yang berasal dari guru-guru yang mengajarkan tentang produktivitas dan daya saing berkelanjutan yang saat ini terus berkembang dan telah di praktekan dalam bisnis modern dinegara negara industri maju dengan pengalaman praktis dari para senior konsultan di Alomet & Friends.

        Arsitektur bisnis merupakan rancangan dan rencana yang terstruktur dan menggambarkan hubungan keterkaitan antara berbagai tujuan strategi perusahan seperti Visi, Misi, Nilai-nilai dalam sebuah peta strategi perusahaan, yang kemudian dijabarkan dan dirinci lebih lanjut kedalam peta operasional perusahaan, termasuk di dalamnya rumusan penawaran nilai perusahaan untuk pemangku kepentingannya sampai kepada rancangan proses bisnis.


Kolom Facebook

Kolom Workshop Terbaru